Welcome! (Sebuah Pengantar)

by - 11:19 PM

Hellow! Selamat datang di blog Lotus Craft!
Dua tahun lalu saya berfikir, sebagai seorang wanita saya harus memiliki keterampilan tertentu. Keterampilan ini nantinya harus bisa menjadi bekal kalau-kalau terjadi sesuatu yang buruk dengan ekonomi keluarga. Setelah mencari-cari, pilihan saya jatuh pada merajut. Merajut memang identik dengan kegiatan nenek-nenek yang menghabiskan waktu senja di kursi goyangnya. Tapi yang ini beda, merajut yang ini hanya menggunakan satu jarum dengan kait di ujungnya, atau sering disebut jarum hakken.

Hasil rajutan yang menarik hati saya untuk pertama kalinya adalah "Amigurumi". Menurut belajarmarajut.com, Amigurumi berasal dari dua kata yaitu ami yang artinya merenda atau merajut dan nuigurumi artinya boneka.  Jadi Amigurumi adalah boneka yang terbuat dari rajutan. Bisa juga disebut seni membuat boneka kecil yang diisi atau kita sebut stuffed doll yang berasal dari Jepang. Nah, karena bentuknya yang adorable banget, saya jadi pengen bikin sendiri. Akhirnya, dengan bekal jaringan internet, saya mencari-cari tutorial gratis mengenai belajar merajut. Belum puas dengan belajar di dunia maya, saya akhirnya membeli buku tentang merajut. Hingga saat ini, sudah ada lima buku yang saya beli. Awal belajar memang bikin frustasi! Mulai dari nggak tau cara pegang jarum dan benang, susah mengait dan menarik benang, sampai dengan susah menghafal tusukan. Untunglah rasa ingin tau saya lebih besar dari pada rasa frustasinya. 


Hingga akhirnya saya membuat proyek merajut yang pertama, yaitu membuat bros bunga rajutan. Setelah selesai, wah senengnya bukan main! Ada rasa puas tersendiri ketika kita bisa menghasilkan sesuatu yang unik  dan kreatif dari tangan kita sendiri. 

Proses balajar merajut memang butuh kesabaran dan kegigihan. Saat sudah bisa pun, kita dituntut untuk bersabar dan teliti dalam pengerjaan suatu proyek. Itulah yang membuat hasil rajutan menjadi sangat berharga, lebih dari sekedar materi. Herannya, setelah berhasil menghasilkan sesuatu dari merajut, kita bukannya kapok malah ketagihan untuk membuat sesuatu yang lebih unik, lucu dan menantang! Itulah yang saya rasakan selama belajar merajut. Hingga saat ini saya sudah berhasil membuat lebih dari 10 amigurumi. Semuanya saya bagikan secara cuma-cuma pada teman terdekat. 

Pola untuk membuat amigurumi saya dapatkan secara GRATIS di website orang-orang yang baik hati banget. Mereka mau berbagi polanya secara cuma-cuma. Bukan website / blog orang Indonesia memang, rata-rata yang baik hati itu bukan orang dalam negeri. Hehehe. Maka dari itu, selain untuk belajar bersama, blog ini saya buat untuk berbagi pola gratisan yang saya dapatkan. Saya ingin menjadi salah satu warga Indonesia yang nggak pelit. :p

Well, anggap saja postingan ini sebagai kata sambutan atau kata pengantar dari saya. Segitu aja dari saya, WELCOME, and enjoy my blog! :D

You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. chiee juga mas danni berkunjung... hehehe :p

      Delete
  2. Hahaha selamaaaattt!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha selamat apa mas? Doain yah, semoga bisa konsisten sama blog yang ini...

      Delete