Cara membuat tas make up sederhana

by - 9:27 AM

Tas Make Up

Gimana tas make up buatan saya? Lumayan Nggak?

Tas make up ini saya buat dengan menggunakan sisa kain dari proyek tote bag dan pouch kemarin. Kain yang digunakan untuk luaran adalah kain katun dan kain untuk dalaman adalah kain spunbond.

Kali ini saya merasa proses pembuatannya lebih mudah.Mungkin karena saya mulai terbiasa menggunakan mesin jahit ya. Saya sudah tidak kaku lagi saat mengarahkan kain yang sedang dibunuh-bunuh sama jarum jahit :p . Saya juga bisa memperkirakan dimana jarum jahit seharusnya berhenti, nggak kebablas seperti  sebelumnya.


Tas Make Up

Disamping sudah terbiasa menggunakan mesin jahit, cara membuat tas make up ini cukup mudah, meski nggak semudah bikin pouch kemarin. Kalau pouch, tinggal potong dan jahit saja, sedangkan tas make up masih perlu dilipat-lipat dan dijahit ujungnya supaya bentuknya menjadi bervolume. Berikut saya sediakan video cara membuat tas make up yang sederhana:


You May Also Like

6 comments

  1. Hiii mbaknya masih muda ternyata :D
    Kerennnn ya bisa buat macam2 karya kreatif, ada pouch, totebag, rajut, bross dll :D
    Disedian tutorial lagi. Makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dibilang masih muda. Hihi

      Terimakasih Arinta. Semoga tulisannya bermanfaat dan membantu bagi yg ingin mencoba membuat karya kreatif. :)

      Delete
  2. lucu-lucu deh :) naksir sama topi owl-nya... susah gak sih bikinnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mbaak... gampang banget kok. Kalau sudah punya dasar2 merajut tinggal ikutin aja pola yg udah aku kasih di situ. Kalau belum ada dasar merajut tinggal belajar bentar di tulusanku yang "Mari Merajut"atau belajar di youtube banyak yang kasih tutorialnya. :D

      Delete