Easy Sewing Tutorial Pouch

by - 11:25 PM


Setelah (kurang) sukses dengan tote bag sebelumnya, kali ini saya mencoba membuat sesuatu yang lebih simple, yaitu pouch. Memang kalau dipikir-pikir, saya itu sok banget. Baru pertama kali pegang mesin jahit udah berani-beraninya bikin tas. Ancur kan jadinya 


Dari proses pembuatan tote bag kemarin, saya mendapatkan banyak pelajaran. Pertama, sebagai pemula, saya masih perlu bantuan "garis" agar jahitan tidak melenceng ke mana-mana. Kedua, saya harus benar-benar mengukur dengan cermat, panjang dan lebar kain yang akan dijahit. Pengalaman kemarin, saya asal potong saja. Meski potongannya nggak lurus saya biarkan saja. Akhirnya ukuran kain yang dijadikan dalaman tas tidak sama dengan kain luarannya.


Nah, berkat menerapkan garis dan mengukur dengan cermat, hasilnya jadi lebih baik. Semuanya pas, mulai dari resleting sampai ukuran kain dalaman tas dengan luarannya.


Bikin pouch ini gampang banget. Nggak sampai 5 menit udah jadi! Ini saya bagikan video turorialnya kalau kalian juga ingin membuatnya. Selamat mencoba 


You May Also Like

4 comments

  1. hihi, lucuuu.. mau bikin ah. aku belum rapi jahitannya, nis. haha

    ReplyDelete
  2. Ini pake mesin jahit, ya? Aku mah gak bisa bikinnya. Tapi kalo barangnya, suka. :D Imut dan lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaak Pake mesin jaih. :D
      Terimakasih mbak. Hehe

      Delete